Agen Properti Semarang – Solusi Anda untuk Rumah Disewa & Rumah Dijual Semarang

Semarang Kota

Kota Semarang merupakan Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah yang memiliki lokasi dan fungsi yang cukup strategis bagi masyarakat di wilayah Jawa Tengah. Karena letaknya yang cukup strategis di Pulau Jawa, Semarang dengan pelabuhannya Tanjung Emas menempati peringkat ke empat volume arus bongkar muat di Indonesia setelah pelabuhan Tanjung Priok (Jakarta), Tanjung Perak (Surabaya), dan Pelabuhan Belawan (Medan).

Semarang sebenarnya cenderung sebagai pusat kota bisnis di wilayah Jawa Tengah dan sekitarnya, hal ini terlihat dari beberapa kawasan industri yang berdiri di Kota Semarang dan banyaknya perusahaan manufaktur baik local maupun internasional yang mendirikan pabriknya di Kota Semarang dan sekitarnya. Kota Semarang yang sebagai kota metropolitan memiliki berbagai potensi, baik potensi social, potensi ekonomi, maupun budaya.

Perekonomian Semarang terus bertumbuh dengan dikarenakan ada beberapa hal, yaitu:

1.      Letak Semarang yang cukup strategis, yakni pada jalur lintasan yang ramai untuk lalu lintas darat, laut, dan udara

2.      Kota Semarang memiliki Terminal Induk Terboyo, Stasiun Kereta Api Tawang dan Poncol, Pelabuhan Tanjung Emas, dan Bandara Ahmad Yani.

3.      Letak Goegrafi yang sangat unik dan indah, yakni dataran rendah di bagian utara tepi pantai Laut Jawa dan dataran tinggi di bagian selatan

4.      Terdapat 3 akses tol, pertama Tol Jatingaleh, kedua Tol Gayamsari dan Tol Tembalang. Hal ini memudahkan akses pendatang dari kota-kota di Propinsi Jawa Barat, Jawa Timur dan juga dari selatan.

Dengan adanya hal demikian yang membuat Semarang tak pernah sepi dari para pendatang. Bukan hal itu saja, namun potensi jumlah penduduk di Semarang pun juga termasuk yang terbanyak atau terpadat ke tujuh dari seluruh kota se-Indonesia ini dengan jumlah penduduk kota Semarang sebesar 1.765.396 jiwa (data dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Semarang, Maret 2015). Alasan-alasan ini yang membuat bermunculannya berbagai lahan bisnis yang menjadikan Semarang sebagai tempat menjajakan bisnisnya. 

Lokasi Potensial:

Ada beberapa pusat keramian di kota Semarang yaitu Simpang Lima, Pemuda, Pandanaran, Gajah Mada yang terdapat mal-mal maupun perkantoran “Prime” yang lokasinya berada di Semarang Tengah. Hal ini yang seringkali menjadi patokan masyarakat Semarang dalam menilai apakah lokasinya dekat pusat kota atau tidak.  Namun suatu lokasi dapat dikatakan potensial atau tidak dalam menjalankan usaha masih perlu dilihat lagi dari berbagai faktor lain dan juga pangsa pasar yang dituju seperti lokasi di jalan raya atau tidak, jumlah penduduk, potensi yang ada, dll. 

Ada berbagai macam peluang usaha yang sebetulnya masih banyak yang dapat dikembangkan di Semarang ini. Oleh karena itu kami sebagai tim RayWhite membantu mengelompokkan dua jenis usaha dan juga lokasi yang sekiranya dapat menjadi pilihan menarik untuk menjalankan suatu bisnis usaha tersebut.

Active Income Business

Sebagai kota besar yang memiliki banyak pendatang, merupakan pertanda bahwa Semarang memiliki potensi bisnis yang sangat bagus. Ada banyak peluang usaha yang harusnya bisa dimanfaatkan untuk memperoleh keuntungan besar. Seperti bisnis toko listrik, bisnis otomotif dan suku cadang, bisnis percetakan, bisnis souvenir, bisnis kuliner, bisnis bimbel (bimbingan belajar) dan masih banyak macam peluang bisnis lainnya.

 


Untuk menunjang keberhasilan suatu usaha yang didirikan bisa dipengaruhi oleh berbagai faktor. Kita tidak bisa memungkiri bahwa untuk mendirikan suatu usaha sangat perlu didukung oleh pemilihan lokasi yang potensial agar dapat memperoleh pangsa pasar yang besar.


 

 

 

 


Pemilihan lokasi dalam mendirikan sebuah usaha, biasanya juga sangat mempengaruhi tingkat penjualan kita. Ada beberapa tips sebagai strategi memilih lokasi usaha, yaitu:

1.      Tingkat kepadatan penduduk sekitar lokasi

Usahakan memilih lokasi usaha yang memiliki kepadatan penduduk cukup tinggi. Semakin tinggi kepadatan penduduk di suatu lokasi, maka semakin besar pula potensi pasar sebuah usaha.

2.      Besar pendapatan masyarakat sekitar lokasi

Besar pendapatan masyarakat yang ada di sekitar lokasi juga mampu mempengaruhi usaha yang akan di bangun. Hal ini dapat disesuaikan dengan jenis bisnis yang akan dipilih.

 

3.      Memperhatikan tingkat keramaian lalu lalang kendaraan yang lewat

Perhatikan trafik lalu lalang kendaraan atau pejalan kaki yang lewat, karena hal ini juga mempengaruhi jenis usaha yang cocok di daeah tersebut. Misalnya untuk lokasi yang banyak dilalui kendaraan bermotor, bisa mencoba usaha bengkel atau toko helm yang lebih dibutuhkan. Sesuaikan jenis usaha Anda dengan para konsumen yang lalu lalang di lokasi tersebut.

4.      Perhatikan akses menuju lokasi usaha dan ketersediaan tempat parkir

Usahakan pilih lokasi yang mudah di akses oleh para konsumen. Kemudahan parkir juga cukup memberikan andil bagi suatu usaha. Lokasi yang mudah dijangkau dan adanya ketersediaan tempat parkir maka akan memberikan peluang konsumen yang akan datang menjadi lebih besar pula.

5.      Modal dan biayanya

Apakah semakin murah harga (jual/sewa) suatu lokasi itu semakin baik? Belum tentu. Pemilihan lokasi harus dengan perkiraan yang tepat agar bisnis dapat maju. Sekedar murah, tapi bisnis tak maju, untuk apa?

Maka bila ada lokasi yang biayanya kecil dan kemungkinan majunya besar, itulah yang terbaik. Sebaliknya, bagaimana kalau lokasi yang sangat strategis untuk bisnis kita, tapi sangat mahal harganya (jual/sewa)? Bila modal tidak terlalu menjadi masalah, mengapa tidak? Ini salah satu resiko yang harus berani kita ambil agar usaha bisnis kita dapat maju.


Berikut ada beberapa properti yang dapat dijadikan pilihan beserta selling point nya:






Selling point:

1.      Terletak di jalan raya yang ramai, lebar dan bebas banjir

2.      Sudah terpasang kanopi

3.      Dekat perumahan-perumahan yang padat penduduk

4.      Dua ruko bisa digabung

5.      Tersedia lahan parkir

6.      Cocok untuk usaha bengkel dan sejenis, toko listrik, aksesoris pernak-pernik ,kantor, investasi, dll

 







Selling point:

1.      Terletak di pinggir jalan raya yang ramai, lebar, dan bebas banjir

2.      Dekat Sam Poo Kong

3.      Saleable

4.      Bangunan baru dan tersedia lahan parkir

5.      Cocok untuk usaha toko sparepart dan sejenis, showroom, toko mainan anak, pendidikan/bimbel (bimbingan belajar),  café, kantor, butik, investasi, dll

 

              







Selling point:

1.      Terletak di pinggir jalan raya yang ramai, lebar, dan bebas banjir

2.      Tersedia lahan parkir

3.      Ukuran ruko termasuk jumbo dan bangunan baru (proses hampir jadi)

4.      Saleable

5.      Cocok untuk usaha bank, koperasi, toko roti, showroom, rumahmakan, kantor, bimbel, dll


Selling Point:

1.      Terletak di pusat perdagangan yang sangat ramai di Kota Semarang

2.      Akan dilengkapi dengan fasilitas lift

3.      Ketersediaan lahan parkir yang memadai

4.      Bangunan yang kokoh

5.      Cocok untuk usaha dibidang entertain (lounge, karaoke, dll), showroom, elktronik, kantor, dll.


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Passive Income Business

Siapa yang tidak tertarik untuk mendapatkan penghasilan tanpa harus bekerja secara aktif didalamnya?

      Melakukan perencanaan keuangan yang baik untuk jangka panjang tentunya sangat diperlukan agar dapat membiayai kebutuhan pengeluaran hidup kita dihari tua. Ada beberapa cara yang dapat dipilih untuk memperoleh passive income salah satunya dengan melakukan investasi di propeti.

Bisnis kos-kosan sudah bukan lagi rahasia umum sebagai salah satu ide bisnis yang menggiurkan untuk mendapatkan penghasilan pasif. Disamping harga property tanah yang terus meningkat, masih ditambah pula penghasilan yang dapat terus-menerus diterima dari bisnis kos-kosan ini. Hal-hal ini yang menyebabkan bisnis kos-kosan tetap bertahan bahkan semakin tumbuh menjamur.


 

 

 


Namun untuk melakukan investasi kos-kosan agar benar-benar menjadi ladang uang yang menguntungkan, perlu mempertimbangkan potensi-potensi yang ada. Lokasi yang paling tepat adalah lokasi dimana dekat kampus-kampus ternama seperti salah satunya daerah Tembalang. Tembalang selain terdapat universitas ternama UNDIP yang menjadi acuan menimba ilmu dari pendatang luar kota hingga luar pulau, namun Tembalang juga merupakan salah satu kawasan ramai padat penduduk,  terlebih lagi kawasan ini juga diperuntukkan untuk sarana kesehatan (Rumah Sakit Nasional Diponegoro), sarana pendidikan, perdagangan, peribadatan, pelayanan umum. Kawasan Tembalang akan semakin mempesona menjadi kawasan satelit karena akan dibangun apartemen (Paltrow City), mall , dan pengembangan perumahan-perumahan baru yang semakin terus tumbuh berkembang untuk memecah keramian di tengah kota Semarang.

 

Berikut ada beberapa properti yang dapat dijadikan pilihan beserta selling point nya:

 

Selling point:

1.      Tanah berbentuk T sehingga memungkinkan  akses dari 2 jalan.

2.      Terletak di jalan raya, hanya berjarak ±500 meter dari UNDIP, jalan ramai, jalan lebar dan bebas banjir

3.      Lokasi tanah terletak di kawasan kos-kosan yang ramai dan selalu terisi penuh.

4.      Cocok untuk usaha kos-kosan, minimarket, rumah makan, dan investasi.

 
 

 

Selling point:

1.      Batas depan, belakang, dan kanan berisi kos-kosan yang selalu terisi penuh.

2.      Lokasi tanah berada di kawasan kos-kosan yang nyaman dan tenang.

3.      Dekat UNDIP

4.      Cocok untuk kos-kosan dan investasi

Advertise
For Advertisement Space
email: raywhitesemarangkota [at] yahoo [dot] co [dot] id
call: 08 229 229 1887

Download
Download

Link


Translate
Google Translate

X
Calculator
X
Credit Calculator